Fakultas Teknik UHAMKA, Gelar Seminar Nasional TEKNOKA Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

oleh
Fakultas Teknik UHAMKA, Gelar Seminar Nasional TEKNOKA Untuk Menghadapi Rrevolusi Industri 4.0
Fakultas Teknik UHAMKA, Gelar Seminar Nasional TEKNOKA Untuk Menghadapi Rrevolusi Industri 4.0

Berita24 – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) melaksanakan acara Seminar Nasional TEKNOKA ke tiga di Aula Ahmad Dahlan lt. 6 FKIP UHAMKA pada Sabtu (24/11). Seminar ini mengangkat tema Revolusi Industri 4.0: Integrasi Keilmuan dan Kesiapan Teknologi.

Dalam acara ini juga hadir tiga pembicara yang mengisi seminar nasional yakni Ka Biro perencanaan Kemenristek Dikti Erry Ricardo Nurzal, Peneliti Bidang Industri dan Perdagangan LIPI PUSAT Endang S. Soesilowati, dan Direktur PT. Bahasa Kita yang merupakan Penemu Software Natula Oskar Riandy.

Erry Ricardo menyampaikan mengenai pengaruh, tantangan, serta peluang industry 4.0 serta respon ristekdikti.

“Revolusi industri 4.0 merupakan revolusi yang sudah memasuki aspek-aspek kehidupan di Indonesia. Dari aspek Pendidikan tinggi kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi mengeluarkan beberapa kebijakan yang akan mengantisipasi, diantaranya Pendidikan tinggi mengadakan reorientasi kurikulum. Dalam reorientasi kurikulum diharapkan bahwa siswa menguasai literasi-literasi baru” ungkap Erry Ricardo.

Acara Seminar Nasional yang diadakan Fakultas Teknik UHAMKA ini diharapkan dapat memotivasi serta menambah pengetahuan mahasiswa agar dapat menyiapkan diri untuk revolusi industry 4.0.

Mau dapat beasiswa? Cek DISINI

Sumber: Berita 24