Bangun Menara GuruMu, UHAMKA Gelar Acara Peletakan Batu Pertama di Kampus Pasar Rebo

oleh

Berita24 – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar acara Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya proses pengerjaan Gedung Menara GuruMu yang terletak di Jalan Tanah Merdeka, Jakarta Timur pada Jumat (30/11).

Peletakan batu pertama pembangunan Menara GuruMu dilakukan oleh Prof. Dr. Suyatno selaku Rektor UHAMKA periode 2013 – 2018. Dalam acara ini, turut hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Dr. Totok Prasetyo serta sejumlah pejabat di lingkungan UHAMKA dan Muhammadiyah.

Prof. Suyatno mengatakan bahwa UHAMKA menjadi kampus yang memiliki keunggulan untuk mencetak tenaga guru, karenanya Kampus Tanah Merdeka akan di lengkapi dengan adanya Gedung Menara GuruMu.

Menara GuruMu ini, Menurut Prof. Suyatno, dibangun sebagai upaya UHAMKA untuk meningkatkan kompetensi calon guru, yakni mahasiswa dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHAMKA.

Gedung 9 lantai ini akan dibangun diatas lahan seluas 2700 m2 yang berisi ruang perkuliahan, auditorium, ruang pertemuan, ruang rapat, serta laboratorium. Proses pengerjaannya diserahkan kepada PT Wika Gedung yang sanggup membangun Menara GuruMu dalam waktu paling lambat 16 bulan.

Prof. Suyatno juga menjelaskan bahwa berdirinya gedung ini akan melengkapi fasilitas kampus UHAMKA yang sudah ada dan didesain dengan lebih modern sesuai tuntutan jaman.

Beliau berharap, Prof. Gunawan Saputro rektor UHAMKA yang baru akan mampu melanjutkan pembangunan Menara GuruMu di periodenya kini.

Mau dapat beasiswa? cek DISINI

Penulis : Icha RF

Sumber: Berita 24